Nasehat untuk Berjumpa Rasulullah

2 December 2019
Hikmah

Disebutkan pada suatu hari ada orang yang ingin sekali bermimpi juma dengan Rasulullah saw. namun keinginan tersebut tidak pernah terkabul. Setiap hari dirinya berusaha dengan sekuat tenaga dan kerja keras untuk bisa mimpi berjumpa dengan Rasulullah.

Rasa penasaranpun datang . Ia kemudian menemui seorang sufi dan meminta nasehatnya.

“ Saya minta nasehat syeikh, bagaimana agar saya dapat berjumpa dengan Rasulullah?”

Tampak sang sufi mengernyitkan dahinya. Tak lama kemudian ia menjawab, ” Wahai anakku, pada malam Jumat nanti, banyak-banyaklah engkau makan ikan asin, tunaikan salatmu. Setelah itu pergilah tidur tanpa minum air setetes pun. Nanti keinginanmu bakal terpenuhi.”

Mendengar anjuran tersebut, orang itu pun langsung melaksanaan. Malam Jumatpun tiba. Ia kemudian makan ikan asin tanpa minum. Setelah itu langsung tidur. Namun apa yang terjadi, sepanjang malam ia bermimpi minum air dari puluhan mata air. Ia sama sekali tidak bermimpi juma dengan Rasulullah.

Pagi harinya orang tersebut bergegas menemui syeikh sufi, ?

“Wahai Maulana, aku tak melihat berjumpa dengan Rasul dalam mimpiku. Yang ada rasa aku bermimpi meminum air asin. Sekarang dahaga itu masih menyiksaku,”katanya

Mendengar penuturan tersebut, Sang Sufi berkata,” Makan ikan asin telah memberimu dahaga yang begitu menyiksa. Engkau hanya bermimpi tentang air minum sepanjang malam. Sekarang kau harus merasakan dahaga yang sama ketika akan bertemu dengan Rasul-Nya, barulah engkau boleh memeluk anugerah luar biasa itu!”

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *